Minggu, 25 Desember 2016

RAHASIA KETIDAKMUNGKINAN

RAHASIA KETIDAKMUNGKINAN

“aku akan terbang tinggi bagai rajawali sendiri melintasi badai perkasa. Namun, keperkasaan sering menuntut keberanian untuk melakukan sesuatu seorang diri, mengambil resiko seorang diri, siapkah emngkau?”
Perhatikanlah seekor rajawali!
Tataplah dan fokuslah- artinya anda dituntut untuk melihat rajawali dengan kesadaran penuh, bukan dengan tatapan kosong melamun dan hanya sekedar mengagumi kegagahannya terbang di angkasa raya. Ada banyak hal dahsyat dalam sosok seekor rajawali. Lihatlah dengan mata, tataplah dengan hati.
Rajawali dijadikan symbol atau lambing oleh banyak Negara, termasuk Amerika. Ia lambing kegagahan, keperkasaan, kemenangan. Ia refleksi dari sebuah pncak, sebab hanya rajawali yang mampu terbang sangat tinggi di langit biru. Salah satu jenisnya the golden eagle: bahkan mampu terbanng sampai ketinggian 25.000 kaki. Dalam terbangnya yang tinggi itu, tak jarang butiran es beku hinggap di kedua sayapnya. Luar biasa perkasa sekaligus indah.
Dalam sosok rajawali kita menemukan kekuatan dahsyat yang tinggi di atas sana. Dalam sekedip mata, rajawali mampu menukik menuju sasarannya dengan luar biasa, tajam, dan penetrative.
Ia bisa dijadikan bahan luar biasa berharga untuk dongeng sebelum tidur anak-anak kita. Agar ketika mata anak-anak kita mulai menuju REM (rapid eye movement), dimana lahan bawah sadarnya terkuak lebar menjelang tertidur pulas –kita bisa menanamkan sosok perkasa, sosok pemenang kehidupan, yaitu sang rajawali.
Agar anak-anak kita tak hanya mendengar dongeng tentang KANCIL MENCURI KETIMUN. Itu hanya menggiring anak kita berpikir: kancil yang nakal dan suka mencuri. Anak kita perlu tahu tentang binatang lain, yang perkasa dan berani sendirian terbang tinggi.
Ada begitu banyak pelajaran dahwyat dari rajawli, yang bisa kita tanamkan ke bawah sadar anak-anak kita menjelang tidur, bahkan diri kita sendiri, berbagai pelajaran yang membuat rajawali disebut burung pemenang, burung juara, lambing segala hal yang penuh kemenangan dan bertabrukan kesuksesan.
Namun baiklah, sebagai manusia dewasa, kita kembali pada kesadaran penuh-ternyata banyak manusia pemenang disekitar kehidupan kita-para manusia SUKSES (SEJATI)-baik itu karyawan, pengusaha, pemimpin, presiden, atau apapun profesi dan karirnya, yang terus menjadi TERANG dan MENERANGI dalam hidupnya.
RAJAWALI ADALAH BURUNG PENAKLUK KETIDAKMUNGKINAN! Rajawali satu-satunya burung yang terbang melintasi dan bahkan mengatasi badai. Ketika binatang dan burung lain meringkuk di tengah badai menerjang, rajawali dengan perkasa mengatasinya. Menjadi rajawali, seharusnya mengejahwantah dalam mimpi manusia yang ingin merengkuh SUKSES SEJATI.
Menjadi rajawali adalah subjek, pelaku, pemangsa (dalam arti positif)-bukan sebaliknya: obyek, korban, seperti sseekor ayam. Berikut akan mulai dipaparkan rahasia-rahasia kedahsyatan rajawali, hakikat rajawali- yang sering lepas dari pengamatan banyak orang (setidaknya orang melupakannya)- padahal dibalik semua itu terselip kekuatan dahsyat yang mampu meruntuhkan tembok kokoh penghalang sukses dan kemenangan.
Dari sosok seekor rajawali, manusia sesungguhnya bisa belajar banyak hal. Tuhan tak pernah menciptakan sesuatu, binatang sekalipun-tanpa maksud yang berguna buat kita manusia. Hanya diperlukan sebuah kerendahan hati, untuk menundukkan kepala, agar siap belajar dari siapapun.
Catatan :
1.    Ketidak mungkinan bisa berbeda antara satu orang dengan orang lainnya.

2.    Ketidakmungkinan bisa saja dipikirkan atau disadari oleh seseorang, api bisa juga tidak dipikirkan atau tidak disadari.

Dapus: Tjahjono, Herry.2011. The Possibler (Rahasia Menaklukan KeTIDAKmungkinan). Yogyajarta: Kanisius

Tidak ada komentar:

Posting Komentar